Manfaat Tiang Bajakah Sebagai Obat Tumor Ganas, Mitos Atau Fakta?

  • December 4, 2020

teh bajakah

Sebuah pikiran yang melibatkan tenaga medis onkologi profesional dari Timur Tengah menyebut 50 bayaran penderita kanker negara tumbuh menggunakan obat herbal rapi dengan obat yang diresepkan pada mereka. Profesor patologi, Roger Byard yang adalah salah seorang anggota kru pengkaji, menyatakan kebanyakan jejak samping dari obat herbal yang digunakan kerap tak dilaporkan. Padahal beberapa herbal mengandung racun yang kritis bagi kesehatan.

Apabila airnya tidak berwarna dan tidak berasa lagi, berarti khasiat dari potongan akar kuning itu sudah habis & gunakan lagi potongan pokok kuning yang baru. Memulihkan penyakit kencing manis ataupun diabetes mellitus, karena pokok kuning juga memperbaiki perkakas pankreas yang terganggu, posisi pankreas adalah di perkakas hati. Pankreas berfungsi untuk memproduksi hormon insulin dalam dalam tubuh agar predestinasi gula dalam darah tak menumpuk dalam darah terlalu banyak. Apabila produksi hormon insulin di pankreas terganggua, maka bisa berakibat predestinasi gula darah yang menjulung yang akhirnya menderita masalah kesehatan kencing manis atau diabetes. Efek samping dibawah ini dapat terjadi pada penggunaan obat herbal untuk kanker. Secara meningkatnya sensitivitas kemo daripada sebuah sel kanker, oleh karena itu ini akan memengaruhi kecakapan hambat obat kemo tentang pertumbuhan kanker. Dilansir Niat. com, Sekretaris Daerah Daerah Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri meminta masyarakat waspada tentang jenis kayu yang berlayar di pasaran.

Walaupun demikian, ia mengakui kausa bajakah berpotensi sebagai obat kanker karena banyak obat dipercaya ampuh lawan penjara kanker. Pakar medis Yayasan Kanker Indonesia DKI Daerah khusus ibukota jakarta, Venita, mengatakan akar bajakah yang dinyatakan efektif memulangkan kanker dinilai masih mesti melalui jalan panjang. Resep akar bajakah ini benar-benar sudah dikenal secara sepi temurun masyarakat Kalimantan guna mengobatipenyakit kanker dan uci-uci. Namun siswa teh bajakah SMAN dua Palangkaraya yang terdiri dibanding Yazid, Aysa Aurealya Rani, dan Anggina Rafitri, ini lah yang melakukan uji jajal di laboratorium sekolahnya. Dibanding hasil penelitian Kepala Lab. Bio Kimia dan Molekuler dari Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat, Eko Suhartono, akar bajakah mengandung sintesis antioksidan yang berfungsi mengikuti sel kanker. Minumlah 3 x sehari, setiap luruh makan, lakukanlah pada awal, siang, dan malam perian.

Masyarakat sekitar percaya kalau manfaat dari kayu bajakah juga bisa dijadikan untuk obat disentri, atau infeksi pada usus yang menerbitkan diare. Selain untuk menegah efek radikal bebas, antioksidan juga memiliki peran berarti lainnya bagi tubuh, diantaranya untuk penyembuhan penyakit degeneratif, seperti diabetes, kerusakan membenang, penyakit kardiovaskuler, dan tumor ganas. Manfaat kayu bajakah nun pertama adalah untuk merangsangkan imunitas atau sistem tenaga tubuh. Manfaat kayu bajakah ini didapat berkat adanya kandungan antioksidan yang menjulung di dalamnya. Hal itu tentu akan sangat bernilai bagi tubuh untuk menegah serangan penyakit. Meski memakuk perdebatan dan harus dengan perantara sejumlah uji klinis buat membenarkan khasiatnya, kesaksian akan halnya kebenaran fungsi tanaman ini sebagai penyembuh kanker datang dari masyarakat Kabupaten Gunung Mas, Palangkaraya. Dari uji laboratorium yang dilakukan, Bajakah diketahui memiliki kandungan antioksidan ribuan kali lipat jika dibandingkan dengan jenis tanaman lainnya.

Moral kayu bajakah yang homo ini sempat heboh pada masyarakat Indonesia. Kayu bajakah sendiri terbukti mengandung sintesis berupa fenolik, flavonoid, tannin, dan saponin.

“Beberapa kali saya tolak kemauan Yazid untuk melakukan penelitian dengan kayu bajakah walau akhirnya saya berikan karena alasan berbagi untuk kesehatan, ” katanya. Awalnya, orangtua Yazid melarang untuk menceritakan semua ke pihak di luar keluarga dengan alasan tidak ingin nanti kayu bajakah ini justru dieksploitasi secara berlebihan dan justru akan merusak habitatnya di hutan. Badan Pengawas Obat dan Makanan selalu membuka diri untuk mendukung manfaat kayu bajakah sebagai obat yang diakui di lingkup nasional maupun internasional. BPOM siap memberi nomor izin edar bagi obat dari kayu bajakah apabila sudah terbukti secara klinis. Teh kayu bajakah saat ini sudah banyak dijual di toko obat herbal di pasar konvensional maupun pasar online seperti e-commerce. Ada beberapa fase penelitian mulai dari uji pra klinik hingga uji klinik.

Jakarta – Viralnya penelitian akar Bajakah yang potensi menyembuhkan puru ajal payudara membuat beberapa orang menyertakan harapan besar. Untuk memperoleh manfaat kayu bajakah, awak bisa mengonsumsi kayu bajakah dengan cara meminum larutan rebusannya atau menjadikan gawang bajakah sebagai bubuk teh yang bisa diseduh. Itu berarti hanya jenis puru ajal tertentu yang bisa disembuhkan kayu bajakah. Tentu saja, penemuan akar bajakah sebagai obat kanker ini telah mengharumkan nama Indonesia di emas tempawan dunia. Sebab obat puru ajal dari akar bajakah itu diperkenalkan ke kancah jagat rat oleh siswa SMAN 2 Palangkaraya dan dimenangkan pada ajang Youth National Science Fair di Bali & Invention Olympic di Korea Selatan. Penemuan ini dinilai masih tahap awal buat kemudian dilakukan sertifikasi serupa obat kanker payudara.

Pokok kuningnya direbus, dan airnya diminum, dan juga larutan rebusannya dioleskan di potongan yang terkena sengatan dapat. Dengan demikian, sekalipun gawang bajakah dalam level pikiran awal dikatakan memiliki jejak antikanker, masih dibutuhkan pikiran lanjutan untuk mengetahui seberapa aman dan efektifnya obat ini jika digunakan di manusia. Dalam menentukan satu buah obat, kata dia, butuh dilihat dua sisi yakni efek samping dan khasiatnya, termasuk kayu bajakah itu.

Dilansir Theguardian berdasarkan kajian yang diterbitkan Medical Journal of Australia, obat herbal disebut bisa menyebabkan gagal ginjal & kerusakan lever pada kaum pengguna. Staf Khusus Menteri Kesehatan bidang Peningkatan Pelayanan Kesehatan, Prof. Akmal Taher menyebut terlalu dini melaksanakan klaim kayu bajakah dapat dipakai sebagai obat penyembuh kanker. Antioksidan merupakan sintesis penting yang dibutuhkan buat menjaga kesehatan kulit.

Hal ini olehkarena itu kayu asal pedalaman alas Kalimantan tersebut memiliki penuh jenis. Setelah itu, orang-orang berbondong-bondong mencari akar tumbuhan bajakah untuk dijadikan obat kanker. Bahkan di picisan, harga serpihan kayu bajakah mencapai Rp300. 000 masing-masing kilogram dan kayunya dijual Rp2. 000. 000 masing-masing potong. Obat-obatan tradisional diantaranya yang menggunakan kayu bajakah ini juga berpotensi membuahkan masalah kesehatan. Sementara guna fase 2 untuk mengamati efektivitas dan efisiensi obat tersebut dalam jumlah ilustrasi terbatas dan fase 3 dalam jumlah banyak. Jika semua uji ini luput, barulah kayu bajakah mampu dikatakan memiliki efek antikanker melalui uji klinis.

Apabila pasien menggunakan obat dokter, beri jeda ruang 2 jam untuk mengkonsumsi akar kuning. Jadi seseorang yang menderita hepatitis, bukan dianjurkan melakukan transfusi kadim agar tidak menular di orang lain. Rasa dibanding akar kuning memang getir, akan tetapi demi kesehatan dan juga daripada upah pengobatannya semakin mahal kelanjutan dari semakin parahnya masalah kesehatan, abaikanlah rasa pahit per kesembuhan Anda atau orang2 terdekat Anda. Berdasarkan petunjuk kami dalam menggunakan pokok kuning Kalimantan sebagai pengobatan herbal penyakit hepatitis, masalah kesehatan hepatitis tipe A, B, C, dan di atasnya lagi mampu diobati secara akar kuning Kalimantan rakitan kami. Sama seperti kontak antar obat, penggunaan obat herbal juga bisa menyediakan interaksi dengan obat puru ajal yang digunakan.

Lalu memilih minum rebusan air dari akar tumbuhan bajakah yang dicari sang ayah di tengah hutan. Setelah rutin meminum bahan-bahan akar bajakah, sang embuk sembuh total dari ofensif kanker payudara. Suku etnis dayak sering menggunakan pokok kuning untuk mengobati seseorang yang terkena santet dengan berupa racun atau wisa agar cepat sembuh.

Kandungan sintesis dalam tumbuhan tersebut dinilai memang memiliki potensi moral untuk mendukung kesehatan khalayak. Dalam sebuah penelitian saja mengungkapkan bahwa tanaman bajakah berpotensi bisa dimanfaatkan khalayak sebagai obat luar / salep. Manfaat kayu bajakah yang heboh di bangsa Indonesia soal efektivitasnya di menyembuhkan tumor dan tumor ganas.

teh bajakah

“Untuk kayu bajakah itu tinggal bagaimana penelitian di manusia, karena itu kudu dibuktikan, ” kata Prof. Akmal dalam laman Makmur Negeriku. Selain dinilai berpotensi dapat menjadi solusi buat kanker, kayu bajakah saja dipercaya memiliki manfaat kesejukan lainnya. Sedangkan jenis obat tradisional yang diproduksi di antaranya obat tradisional dalam wujud potongan kayu dan teh celup. Teh celup telah mulai diproduksi sejak 2018 dan saat ini tersedia enam macam teh membenamkan. Di antaranya, teh bawang dayak, teh bajakah, teh baji bumi, teh tumor puru ajal, dan teh kencing elegan, serta teh 41 ulah khasiat. Yazid pun memastikan orangtunya untuk membantu jumlah orang yang menderita puru ajal dengan kayu bajakah dengan sudah digunakan keluarganya mulai turun menurun.

Kalau kayu bajakah dapat menjalani tahapan tersebut, barulah tiang ini dicap lolos tes klinis dan dapat jadi salah satu kandidat obat kanker. Hingga saat tersebut, kayu bajakah sendiri tetap beredar di masyarakat serupa obat herbal yang khasiatnya dipercaya turun-temurun saja. Kausa kuning sendiri sudah kesohor sejak dulu di Nusantara sebagai satu diantara bahan obat tradisional herbal untuk menyerapah berbagai macam penyakit, khususnya penyakit gangguan fungsi membenang. Di balik heboh manfaatnya sebagai antikanker, ternyata tetap dibutuhkan penelitian lebih jelas guna mengetahui efek samping tiang bajakah.

Yazid menamai beberapa jenis kayu bajakah bahkan ada yang dimanfaatkan untuk memabukkan ikan, berburu, perang dan kegunaan unik. Itu sebabnya, harus dikerjakan penelitian lebih lanjut buat mengetahui kegunaan dan jejak samping kayu bajakah itu.

Terlintas kini, memang belum terlalu banyak penelitian yang menguraikan manfaat kayu bajakah guna kesehatan. Selain soal bajakah sebagai ‘obat’ kanker, penjelasan lain juga menyimpulkan jika tanaman bajakah memiliki kemampuan untuk dimanfaatkan sebagai obat luar alias salep.

Karena ada kekhawatiran eksploitasi hutan di Kalimantan Tengah, terlebih lagi untuk tujuan komersil. Oleh karena itulah keberadaan persis dan nama dari jenis akar bajakah ini masih dirahasiakan. Untuk menemukan tanaman akar bajakah ini, diketahui harus masuk ke tengah hutan yang berjarak sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Palangkaraya. Pohon akar bajakah ini merambat dengan ketinggian mencapai lebih dari 5 meter hingga puncak pohon lain. Akar bajakah diketahui berbentuk batang pohon tunggal yang merambat dan berwarna coklat. Seperti dilansir Kompas dari tayangan AIMAN, batang akar tanaman akar bajakah ini kuat dan cukup besar. Wajar saja, dari beratus tahun sejak dikenalnya dunia medis, kanker seolah jadi penyakit yang tidak ada satu obat untuk menyembuhkan layaknya penyakit-penyakit lainnya.

Rahmat

E-mail : admin@k4pblog.org

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*